Lebaran

OIT! Udah lama gak nge-post di Blog. Maaf ya Blog. Adhin yang dulu bukanlah Adhin yang sekarang. Sibuk euy. Ngurusin liburan. Tidur, bangun, tidur, bangun, buka puasa, tidur. #UdahGituAja

Btw, puasa udah berlalu dan sekarang adalah LEBARAN!!!!! *suara sorak-soray*
Entah kenapa gue sangat excited dengan puasa dan lebaran tahun ini. Kenapa? Karna gue jadi ngirit porsi makan. Yang tadinya sehari makan 5x, karna puasa gue cuman makan 4 kali. Pas saur, pas deket imsak, pas buka puasa, sama sebelum tidur.

Banyak hikmah bulan Ramadhan yang gue icip dari tahun ini. Salah satu contohnya adalah arti pertemanan. Kita jadi tau mana temen yang jujur dan mana yang bohong. Mana yang setia kawan nemenin kita puasa dan mana yang:



Gue paling kesel liat orang yang dengan santainya dan innocent-nya minum atau makan di siang bolong bulan puasa. Pernah suatu hari gue negur orang yang lagi asik minum Hop-hop di depan gue; "Woy! Kalo mau makan-minum jangan di depan orang puasa! Hargain dikitlah!" Suasana sekitar Supermarket itu hening seketika ngeliatin itu orang yang minum Hop-hop. Dan semakin hening ketika ini orang tiba-tiba nyamperin gue, terus berdiri di belakang gue sambil minum Hop-hop dan bilang; "Mas, saya udah gak minum di depan Mas nih. Maaf ya." And I was like:


Lebaran tahun ini gue jalanin dengan suka cita. Banyak suka yang gue rasa meski cita-cita belum berubah nyata. Ya, aku suka sama kamu tapi cita-cita untuk bersama tak kunjung ada. Yasudahlah.

Setelah solat Idul Fitri di mesjid, gue dan keluarga pun mulai maaf-maafan. Gue dan Kakak gue pun mulai sungkem ke Bokap dan Nyokap. Kita sangat-sangat serius untuk minta THR maaf tahun ini. Gue liat kakak gue sampai nangis saat sungkem. Gue pikir; "Kakak gue banyak dosa banget kali ya?". Gak mau kalah, gue pun mencoba nangis juga. Tapi bukan nangis yang gue tunjukkin malah muka menjijikan minta di ludahin.


(siapa yang gak serem coba?)

Yaudah seeh. Pokoknya met lebaran ya, Oit. Mohon maaf lahir batin semuanya. Semoga kita dipertemukan lagi tahun depan untuk menyicip bulan suci Ramadhan. Aamiinn.

Sedikit kenang-kenangan lebaran gue bersama keluarga:








Mlekum!

0 comments:

Post a Comment